Jumat, 31 Mei 2013

    Sriwijaya FC Diuntungkan Saat Hadapi Persita

    Sriwijaya FC akan menghadapi Persita Tangerang, (10/6) pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Menghadapi Persita yang bertindak sebagai tuan rumah, Tantan dkk lebih diuntungkan dari tuan rumah.

    Asisten manajer Sriwijaya FC, Muchendi mengakui Sriwijaya FC mendapat keuntungan saat menghadapi Persita, karena itu Muchendi mengharapkan Sriwijaya FC bisa memanfaatkan keuntungan ini dengan maksimal untuk meraih hasil gemilang.

    Keuntungan pertama yang didapat Sriwijaya FC, adalah masa recovery yang lebih lama dari Persita Tangerang. Setelah menghadapi Persipura, Sriwijaya FC memiliki jeda waktu dua minggu sebelum menghadapi Persita. Bahkan para pemain Sriwiaya FC sempat merasakan libur selama tiga hari,  sementara Persita sebelum mengadapi Sriwijaya FC, masih harus bertemu Gresik United dan Arema Indonesia.

    “Dengan jadwal seperti ini tentunya, kita memiliki masa recovery yang lebih baik dari Persita. Mudah-mudaan, para pemain kita bisa lebih segar daripada pemain Persita saat pertandingan nanti,” ujarnya, Kamis (30/5) kepada GOAL.com Indonesia.

    Keuntungan lainnya yang tidak kalah pentingnya, pertandingan nantinya tidak akan dilangsungkan di Stadion  Benteng Tangerang, kandang Persita, karena home base Persita ini dianggap tidak layak.

    “Bisa dikatakan pertandingan nanti berlangsung ditempat netral, karena pertandingan akan berlangsung di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Jawa Barat dan disiarkan secara langsung,” katanya.

    Namun sebesar apapun keuntungan yang diraih Sriwijaya FC saat menghadapi Persita nanti, Muchendi tetap meminta para pemain untuk tidak menganggap remeh lawan, mengingat Persita tentunya memiliki motivasi tinggi meraih kemenangan agar bisa menjauh dari zona degradasi. (gk-42)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar